Mengembalikan "ISI" Flashdisk Yang "TERHAPUS" Karena Virus

Kondisi dimana isi flashdisk hilang atau terhapus saat kita mencoba menghapus sesuatu yang kita pikir virus sering terjadi. Dan ini adalah efek dari Flashdisk yang berpindah-pindah komputer/laptop dan tanpa kita sadari sudah menyusup virus. Hal demikian juga menimpa saya. Namun setelah googling di Internet akhirnya saya temukan solusi. Dan akhirnya isi Flashdisk saya kembali utuh.
Jika hal ini terjadi juga pada anda, boleh mencoba seperti yang saya lakukan.
  1. Masukkan flashdisk  yang isinya menghilang
  2. Buka Command Prompt  dengan langkah Klik Start -> All Program -> Klik Folder Accesories -> C:\Command Prompt
  3. Kemudian saya melakukan hal seperti tampil di gambar
  4. Command
  5. dan akhirnya...taarrram. Alhamdulillah File di flashdisk saya kembali lagi :)

  6. Oh ya, saya pilih F: karena posisi flashdisk saya berada di drive F: . Jika flashdisk anda berada pada drive G: (misalnya) maka F: diganti mengetiknya menjadi G: . Lalu ketik attrib[spasi]-s[spasi]-h[spasi]*.*[spasi]/s[spasi]/d[enter]
    Anda memiliki pengalaman seperti saya ? Segera bertindak...yihaaa

0 komentar: